Posted by : Unknown Sabtu, 23 November 2013

Super Junior

Super Junior, SNSD dan Big Bang dinobatkan sebagai tiga grup Korea Selatan yang paling ngetop di dunia. Hasil ini diambil dari survei yang diadakan oleh Yoo Ki Hong, anggota Demokrat dari Kementerian Pendidikan , Kebudayaan , Olahraga, dan Pariwisata yang bekerja sama dengan Yayasan Sekolah Sejong.
Dari 604 responden yang merupakan mahasiswa luar negeri yang belajar bahasa Korea di Yayasan Sekolah Sejong tersebut, ada tiga nama grup besar Korea yang mereka sebut paling pantas menyandang gelar ‘Grup Paling Ngetop’ di dunia. Mereka adalah Super Junior, SNSD dan Big Bang. Sayangnya, para personel Suju harus sedikit berkecil hati karena nama mereka bukanlah menjadi teratas karena posisi puncak diisi oleh Big Bang.
Big Bang meraih posisi pertama dengan perolehan 18.3% dari total responden. Sementara itu, SNSD menjadi runner up dengan total 15.1%. Super Junior jadi yang ketiga dengan mengantongi suara sebanyak 13.9%. Boyband baru SM Entertainment, EXO berhasil mengantongi 11.1% yang menempatkan mereka di peringkat keempat. Sang legenda, TVXQ berada di posisi kelima dengan 8.9% suara. Meski sempat menggemparkan dunia, Psy hanya dipilih sebanyak 8.3% sementara di posisi tujuh, delapan, sembilan dan buncit berturut-turut 2NE1(7.6%), CNBLUE (6.8%), 2PM (6.4%), dan Shinhwa (5,8 %).
Kalahnya Super Junior dari Big Bang disinyalir karena karir solo Big Bang yang berkembang pesat. Apalagi di tahun 2013 ini, hampir semua personel Big Bang melakukan comeback dan menuai kesuksesan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © J-Pop and K-Pop - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -